Memulai Bisnis Franchise

Tuesday, April 20, 2010

Sejak sebulan yang lalu, aku memulai bisnis yang dahulunya aku pikir harus bermodal sangat besar, sangat beresiko dan ribet. Tapi, ternyata bisnis franchise ada juga yang ga harus modalnya besar sekali, ga harus bayar franchise fee tiap tahun dan ga ribet-ribet amat. Bisnis franchise yang seperti apa itu ya? *nanya sendiri & bakalan jawab sendiri...hihihi...*

Diajak oleh salah satu sahabatku, yang sudah lebih dulu memulai, bisnis itu adalah jualan Tahu Bulat. Apa? Tahu Bulat? Iyaa, T a h u B u l a t. Te a ha u be u el a te..wkwkwk... Ternyataaa, gag perlu modal yang besaaaarrrr untuk bisa jualan tahu bulat secara franchise. Kenapa franchise? Karenaaaa, kalo franchise, kita ga perlu nyiapin tetek bengek persiapan untuk jualan. Semuanya udah disiapin sama si pemilik franchise, sampe kita siap jualan dan kita tinggal transfer aja sejumlah uang yang disyaratkan oleh pemilik franchise itu dan siapkan lokasi serta karyawannya, makaaa...taraaaaa!! jadi deeh, kita jualan...hehehe...

Franchise murah meriah ini ternyata hasilnya lumayan banget lho! Dalam waktu satu bulan, aku sudah hampir BEP, dengan omset rata-rata per hari Rp 200.000,-

Selain itu, aku juga membuka franchise fried chicken, yaitu Sabana Fried Chicken, yang modalnya juga tidak terlalu besar, meskipun tetap lebih besar dari tahu bulat. Kalau yang ini, alhamdulillah lumayan juga hasilnya, meskipun tidak secepat tahu bulat BEP nya.

Ini dia nih, foto-fotonya...





Disamping bisnis yang dua di atas itu...ini juga bisnis yang murah meriah modalnya, tapiii hasilnyaaa dijamin gag murahan deehhh... liat deh, disini...daaan...gabung yuuukk!

8 comments:

feekyu said...

Lumayan kalo buat mahasiswa, nggak ampe jutaan yang berpuluh puluh.

erni said...

Franchise sekarang memang lagi booming, tapi tetap harus hati-hati memilih franchise yang bagus

Juli said...

sis, boleh tau nama franchise tahu bulatnya...kebetulan aku juga mau coba neh...thanks

Defi said...

@feekyu, betuul...
@erni, iya, mbak..makanya perlu referensi juga..
@juli, franchise tahu bulat yg aku beli rekomendasi dari seorang teman. Pemasok tahu nya di daerah gunung putri, bogor. no tlp nya 08174847391 (Pak Junaid). Jika berminat, silakan lgs hubungi beliau yaa. HTH :)

Yulyan Parwati said...

Assalammu'alaikum mbak... salam kenal. sebetulnya kita selalu ketemu tiap jumat di kajian Ustdz. Badrussalam.. dan Subhanallah membaca kegiatan mbak selain mengajar di nuurul qur'an ternyata juga berbisnis sampingan. dan saya jadi tertarik juga melihat usaha franchise mbak... :)

musri ameer said...

Subbahanallah... mengagumkan banget Alhamdulillah.. slain cerdas kreatif juga memberikan inspirasi cemerlang buat kami.. syukron ya Ummu...jazakillah bi khoir..

Defi said...

@budhe, wa anti jazakillahu khoiron :)...smg bermanfaat yaa, budhe..

Retha 'TaTa' said...

kok link untuk info frenchise nya ga bisa dibuka ya?aku mau tau cara join barengnya...gmn ya?