Perayaan Tahun Baru, Penting Ga Siih?

Thursday, January 1, 2009

Ini adalah postblog ku yang pertama di awal tahun 2009 ini. Kemarin, tanggal 31 Desember 2008, aku mengajak anak-anakku untuk rekreasi ke Taman Wisata Mekarsari di Jonggol. Nggak ada maksud apa-apa, cuma pengen relaks aja, santai-santai dengan Adit & Alif, mengajak mereka main-main sekaligus olahraga dan juga melatih keberanian mereka.

Dari Pamulang, tempat tinggalku kami berangkat melewati jalan tol Serpong Jakarta-JORR-Jagorawi dan keluar di pintu tol Cibubur. Praktis, kami melewati 3 propinsi yaitu propinsi Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat. Kelihatannya jauh juga ya? Tapi waktu yang ditempuh ga terlalu lama kok..tidak sampai 2 jam kami sudah tiba di Taman Wisata Mekarsari Brows

Setiba disana kami langsung membeli tiket kereta untuk tour keliling dan berhenti di danau Mekarsari. Sampai di pinggir danau ada beberapa orang yang menyewakan tikar dan akupun menyewa satu tikar dengan harga 5 ribu rupiah, boleh dipakai sepuasnya sampe selesai...wahh lumayan murah juga ya? Way To Go Setelah menyewa tikar, aku mengajak Adit dan Alif untuk main floating donut, yaitu semacam balon besar seperti donat yang diletakkan di atas air dan Adit Alif masuk ke dalamnya kemudian memutar-mutar balonnya dengan cara berlari-lari di tempat.


Setelah puas main-main floating donnut (sebenernya masih pengen lagi sih..tapi krn banyak yang antri, terpaksa udah aja deh..), Adit mencoba main bunjee trampolin. Ini pertama kalinya Adit main permainan ini. Sepertinya agak-agak serem juga, seperti dilempar-lempar gitu. Tapi Bunda sengaja ajak Adit main ini, untuk melatih keberaniannya. Kalo Dek Alif bener-bener ga berani main ini. Mas Adit juga awalnya sempet minta udahan, tapi setelah diberi semangat sama Bunda, akhirnya berani juga.


Setelah selesai main bunjee trampolin, kita makan siang dulu, di tikar sewaan. Nikmat banget rasanya piknik kayak gini, soalnya dah lama banget ga ngerasain piknik, he..he..


Setelah kenyang makan siang, aku mengajak Adit & Alif untuk sholat Zuhur dan setelah itu langsung ke tempat outbond, yaitu Sabut Kelapa Outbond. Ini yang paling ditunggu-tunggu oleh Adit dan Alif karena mereka memang hobi banget outbond Woohoo!.



Akhirnya selesai juga outbondnya dan sebelum pulang, kami sempatkan untuk naik perahu naga keliling danau mekarsari dan ga lupa juga beli oleh-oleh buah-buahan. Tapi guess what? Beli durennya ga di mekarsari, tapi di pinggir jalan, setelah keluar pintu tol di perjalanan pulang Tongue Out.


Di sepanjang perjalanan pulang aku memperhatikan banyak sekali orang-orang yang bersiap-siap untuk merayakan tahun baru. Ada juga sebuah hipermarket yang baru dibuka di daerah Cibubur dan diserbu oleh pembeli sampai parkirannya tidak mencukupi dan harus parkir di pinggir jalan. Padahal di hipermarket itu disediakan lahan parkir yang sangat luas.

Sampai di sini aku berfikir, mengapa banyak sekali orang-orang yang senang merayakan tahun baru dengan bergembira, berhura-hura, memasang kembang api dan petasan yang mengganggu tidur orang lain. Karena malam itu di rumah, aku sempat terbangun mendengar bunyi petasan bersahut-sahutan. Aku merasa, tahun baru itu tak ubahnya seperti pergantian hari biasa, dari bulan yang lalu ke bulan selanjutnya, dari tahun yang lalu ke tahun yang selanjutnya. Justru yang aku rasakan, sepertinya semakin dekat kita menuju kepada kematian dengan semakin bertambahnya waktu. Aku berfikir apa yang sudah aku lakukan selama ini yang bermanfaat bagi kehidupanku di dunia dan di akhirat? Jika semua orang berfikir seperti ini, kayaknya ga ada yang sempet untuk berpesta berhura-hura merayakan tahun baruan ya?

10 comments:

tyas said...

malem tahun baru aku malah cuma di rumah.. nonton tv, merenung n berdoa.. semoga bisa jadi manusia yg lebih baik di tahun depan...

soalnya, 31 des aku kan ultah jugaaa.. hihi, pengumuman nih Def..

"Amirul's Family" said...

Alhamdulillah... senang turut menikmati liburan tahun baruannya ni Mba' Deffi..palagi dengan aksi Alif ma Adit.

"Selamat Tahun Baru yach.., semoga Allah melengkapi buku amalan kita tahun lalu, dengan melebihkan pahala dan kebaikan2 did alamnya, sehingga kita dapat membuka lembaran buku kita yg baru dengan beribu harapan dan kebaikan serta amalan2 yang diridhoiNya. Tiada daya upaya kecuali yang dikehendaki dan berasal dariNya..amiinn yaa Rabbal alamin "

"Barangsiapa yang membereskan hubungan antara dirinya dengan Allah, niscaya Allah akan membereskan hubungan antara dia dan manusia semuanya. Barangsiapa yang membereskan urusan akheratnya, niscaya Allah akan membereskan baginya urusan dunianya. Barangsiapa yang selalu menjadi penasehat yang baik untuk dirinya sendiri, niscaya Allah akan menjaganya dari segala bencana"

Lyla said...

malam tahun baru aku baru pulang dari cilacap males mau kemana dan emang kalo tahun baru gak pernah pergi2 :D

Lyla Fitri said...

tahun baru seperti biasa aja gak gitu penting menurutku hehe... soalnya gak ada yang istimewa :D

Eucalyptus said...

Gak penting seh.... cuman biasaya aku ikut rame2in krn sekalian liburan sama keluarga... sayang kemaren gak terlaksana..
Mending kita ngerayain 1 Hijriah aja ya...
Wah, senengnya abis jalan2 ke Mekarsari ya...

Defi said...

@tyas..waah..hepi belated birthday dong ya! baru pengumuman sekarang sih? he..he..

@budhe fakhrun wa iyyakum, anti..subhanallah bu hajjah yg satu ini oke banget deeh..duuh..pengen deh nyusul..dah kangen banget sama Haramain nih saya budhe..:D

@lyla iya Lyl..sama..mbak defi juga bobo aja di rmh mlm thn baru..ga beda sama hari2 lainnya kok..

@eucalyptus iya paling liburan aja, ya Yuk..jalan2 dikit..thanks ya!

widie said...

asyiikk neh liburannya banyak gerak sekalian olga yaaa biar sehat habis itu pasti makannya banyak hehe

iya aku jg bingung secara di indonesia apa2 kan lg mahal hrg2 naeeekk semua tp kl soal hiburan no satu deh hehe mungkin krn org udah pusing jd memerlukan hiburan ekstra yaa hihi
kl di tempatku adem ayem aja, klpun ada yg party2 itu individu masing2 aja merayakan di rumah atu hotel, cafe tertutup *indoor* secara musim dingin kali yaaa hehe

kl ditanya penting ngganya, aku pribadi seh biasa aja mba ngga ngoyo, bs dibilang berlalu begt saja malam tahun baru sama kaya malam2 sebelumnya hehe

Defi said...

@widie, iya sama kyk aku mbak :D

Febrie said...

wahhh ke sna ya, kemaren mo kesana juga tp gak jadi ...

Defi said...

@febrie, cobain deh Feb..lumayan seru kok :D