Pesta Blogger 2009

Wednesday, October 28, 2009

Beberapa hari yang lalu, Sabtu, 24 Oktober 2009, di Jakarta kembali diselenggarakan Pesta Blogger 2009, sebuah event kopdar bagi para blogger di seluruh Indonesia. Tahun ini adalah kali ke-3 Pesta Blogger diadakan. Namun, tahun ini adalah pertama kalinya aku ikut serta dalam acara tersebut. Itupun tidak direncanakan, karena aku baru diberi tahu oleh Meyrinda sehari sebelum acara tersebut diadakan. Kalo ga dapet info dari Mey, belum tentu aku ikut acara yang ternyata seru itu. Bisa-bisa kelewat lagi, seperti tahun sebelumnya..hehe..

Jumat, 23 Oktober 2009, nada messenger di ponselku berbunyi, dan ternyata ada panggilan chat message dari Meyrinda. Mey menawarkan kepadaku apakah aku mau ikut acara Pesta Blogger 2009. Mey juga bilang bahwa Moenk, our other best friend, akan datang juga. Aku langsung berfikir, hari sabtu kebetulan aku belum ada rencana kemana-mana, maka aku langsung menyanggupi untuk ikut datang ke acara tersebut. Lalu Mey bilang untuk segera registrasi di blog Pesta Blogger. Dengan segera akupun melakukan registrasi dan akhirnya berhasil dan tak lama kemudian aku mendapatkan email nomor registrasi dari panitia Pesta Blogger 2009.

Setelah melakukan registrasi, aku iseng-iseng browsing di blog Pesta Blogger dan menemukan artikel Member My Nokia Bisa Masuk ke Pesta Blogger–Gratis!*. Setelah aku baca syarat-syaratnya akupun langsung melakukan registrasi My Nokia. Alhamdulillah, registrasi My Nokia pun berhasil dan aku mendapatkan sms konfirmasi registrasi dari My Nokia. Sms ini yang akan aku jadikan bukti dan bekal untuk mendapatkan tiket gratis masuk ke Pesta Blogger 2009. Jumat malam itu, aku tak sabar menanti hari sabtu. Bukan cuma karena akan datang ke Pesta Blogger, sebuah event blogger besar yang pertama kali aku datangi, tapi juga karena malam itu aku sudah berencana dengan Moenk untuk berangkat bersama-sama esok paginya. Sudah lama sekali aku tidak bertemu dengan sahabat muslimah blogger ku yang satu ini. Jadi pertemuan dengannya sangat aku nantikan. Namun ternyata, malam itu Moenk mengirimkan sms yang mengatakan bahwa hari sabtu pagi dia harus mengambil raport anaknya dan tidak bisa diwakilkan. Terpaksa deh akhirnya aku berangkat sendiri dan rencananya Moenk akan menyusul siang harinya.

Akupun berangkat menuju lokasi diadakannya Pesta Blogger, yaitu di SMESCO Building, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Alhamdulillah, lokasi itu cukup familiar, jadi aku ga perlu bingung-bingung mencari jalan, karena aku harus menyetir sendiri ke sana. Sekitar jam 9 aku sampai di gedung SMESCO. Setelah memarkir mobil, akupun berjalan ke tempat registrasi. Karena aku sudah menjadi member My Nokia, aku ingin "menagih" tiket gratisku...hehehe...lalu aku langsung menuju booth Nokia. Aku tanya di sana mengenai tiket gratis itu, lho? tapi kok mbak-mbak yang di booth Nokia gada yang tau ya? Ya sudah, akhirnya ku coba ke tempat pembelian tiket dan menanyakan mengenai tiket gratis bagi member My Nokia. Lalu aku ditunjukkan loket khusus untuk member My Nokia. Oooh...ternyata di situ tho...

Setelah menunjukkan sms dari My Nokia dan menunjukkan nomor registrasi Pesta Blogger 2009, akupun mendapatkan "tiket gratisku", name tag, plus goodie bag Pb 2009.

Setelah mendapatkan tiket dan mendapatkan stempel di tangan, akupun masuk ke area Pb 2009, celingak celinguk kemana dulu enaknya yaa? Akupun teringat pesanan Ade, untuk datang ke booth Kutukutubuku, untuk memesan tiket nobar yang akan diadakan Kutukutubuku. Setelah memesan tiket akupun "ditodong" untuk membeli buku di situ oleh yang empunya Kutukutubuku, Ollie. Akhirnya aku membeli buku yang ditulis oleh Ollie sendiri, yaitu "After the Honeymoon", sebuah novel tentang kenyataan hidup pasangan yang baru menikah dan menghadapi tantangan kehidupan pernikahan tepat setelah bulan madu berakhir. Ga rugi banget beli buku di situ, karena langsung dapet tandatangan penulisnya dan foto bareng penulisnya juga...secara, penulisnya yang punya kutukutubuku juga...hehehe...


Setelah beres urusan pesen-pesen tiket nobar dan belanja buku, akupun kembali celingukan, mencari wajah-wajah yang mungkin aku kenal. Beberapa kali aku mencoba menghubungi Mey lewat messenger di hapeku dan ternyata Mey agak telat, karena harus membawa anak-anaknya ikut ke Pb 2009. Yo wes, sambil nunggu Mey aku jalan-jalan lagi, melihat-lihat booth-booth sponsor yang pameran di sana. Aku mampir ke booth salah satu web hosting, mengisi buku tamunya dan mendapatkan souvenir. Lumayan... Kemudian, aku ke booth US Embassy. Booth US Embassy ini lumayan besar dan eye catching banget, karena ada patung Mr. Obama dan juga backdrop patung Liberty yang gede banget. Aku bertemu Ollie lagi di booth itu, dan melihat dia menenteng tas kertas US Embassy. Aku tanya ke Ollie, apa isinya? Ternyata buku-buku yang banyak. Ollie bilang gampang kok dapetinnya, isi kuesioner aja. Cepet kok. Lalu akupun mengikuti jejak Ollie, mengisi kuesioner di US Embassy dan setelah selesai memang langsung mendapatkan souvenir buku-buku yang banyak dari US Embassy.


Kemudian akupun "jalan-jalan" lagi, dan tiba-tiba melihat wajah yang aku kenal. Dengan memberanikan diri akupun menegurnya,"Queenie ya?" tanyaku. "Iya..", jawabnya. "Aku Defi", kataku. "Ooooh...Mba Defiii!!!", dengan sangat surprise, Queenie menyambutku, seperti seorang yang memang sudah kenal lama. Yaa, sebenarnya memang sudah agak lama juga aku kenal Queenie, sejak setahun yang lalu saat aku senang nge-Plurk, tapi baru saat itu kami bertemu. Kemudian Queenie mengenalkan aku dengan temannya yang bernama Yuli, yang ternyata tinggal tidak jauh dari tempat tinggalku di BSD City. Tak lama kemudian kamipun mulai bernarsis ria, berfoto-foto di backdrop Pb 2009.


Karena merasa berat membawa beberapa goodie bag, akupun memutuskan untuk menyimpan goodie bag-goodie bag itu ke mobil. Setelah kembali dari menyimpan para goodie bag, aku kembali ke lokasi acara Pb 2009. Di depan backdrop Pb 2009, aku bertemu dengan 2 orang wanita sebayaku yang sedang asyik berfoto. Akupun berkenalan dengan mereka dan mulai ikutan narsis bersama mereka, foto-foto di depan backdrop. Ga perlu waktu lama, aku langsung mingle dengan mereka dan berhaha hihi cekikikan ala koloni ibu-ibu blogger..hehehe... Oh ya, teman-teman baruku itu adalah Ummu Raisah, Maya Hirai dan Yusnita. Senang sekali aku bisa berkenalan dengan mereka semua.



Setelah puas foto-foto, kamipun masuk ke dalam gedung tempat berlangsungnya acara Pb 2009. Setelah mendapatkan tempat duduk, kami menyimak acara-acara yang disajikan oleh panitia, diantaranya sambutan dari Menkominfo yang baru, Bp. Tifatul Sembiring dan acara-acara diskusi yang menampilkan beberapa komunitas blogger di Indonesia dan tentunya ada bintang tamu, yaitu Ibu Prita dan kami juga dihibur oleh Panji Pragiwaksono.

Di tengah acara, akhirnya Mey pun datang, bersama dengan Vee. Tak disangka, ternyata Ummu Raisah dan Maya Hirai juga kenal dengan Mey. Jadilah kami ibu-ibu yang lebih heboh lagi. Apalagi, ga lama kemudian aku disapa oleh Mira, teman blogger mom kami yang lain. Tambah rame deh jadinya. Namun sayang sekali, karena hujan deras yang melanda Tangerang dan sekitarnya saat itu, akhirnya Moenk pun berhalangan untuk datang. Yaah, gapapa deeh..sudah Qadarallah nya seperti itu, semoga di lain waktu aku bisa bertemu dengan Moenk.

Kehebohan ibu-ibu pun berlanjut, setelah selesai makan siang, kami kembali bernarsis ria, foto-foto di depan backdrop dan yang paling seru lagi foto-foto di atas panggung perhelatan Pb 2009.


Di sela-sela jam istirahat itu kami bertemu dengan Mbak Raden Ajeng dan Mas Gajah Pesing yang dikenalkan oleh Mira dan ga lupa kami foto bareng juga.
Setelah itu, kamipun berpisah karena Teh Maya harus mengikuti acara lain di Pasar Seni Ancol dan Ummu Raisah juga pulang. Sisanya, kami mengikuti break out session yang diadakan oleh panitia. Karena aku memilih Blogpreneur, akupun masuk ke sana, namun sayangnya, karena di satu hall itu hanya dibagi-bagi dengan sekat-sekat, jadi suara para pembicaranya beradu dengan pembicara di break out session yang lain. Ga bisa konsen aku. Akhirnya aku dan Vee memutuskan untuk masuk ke session yang lain. Sementara Mey tetap di session Blogpreneur karena CunDun tertidur lelap di situ...hehehe... Aku dan Vee masuk ke session Creative Industry. Kami menyimak presentasi dari Panji Pragiwaksono. Lumayan bagus..

Setelah mengikuti break out session, aku mulai lelah. Rencananya aku dan Yuli ingin pulang, tapi Mey menyarankan untuk menunggu sampai diumumkan door prize. Jadilah kami menunggu pengumuman doorprize. Alhamdulillah, Yuli sempat mendapatkan hadiah modem. Yang lainnya...gada yang nyantol...hihihi...

Waah, sungguh hari yang menyenangkan dan cukup melelahkan. Setelah acara Pb 2009 selesai, aku dan Yuli pulang. Alhamdulillah aku bisa mendapatkan teman pulang, lumayan ada teman ngobrol, jadi ga ngantuk waktu nyetir. Semoga dengan mengikuti acara Pb 2009 ini bisa bermanfaat bagi ku dan bisa menambah teman dan menyambung tali silaturrahim. Insya Alloh, semoga bisa bertemu lagi di Pb 2010 tahun depan.

pb2009

6 comments:

namaku wendy said...

haduh haduh yg habis ikutan PB heboh bener nih hehehe gratisan pula'yah mbak;)
hmm kapan yah bisa ikutan PB juga hihihi

Defi said...

@wen, iya nih wen...seru banget acaranya...hehehe...mdh2an kapan2 wen bisa ikutan yaa...:)

yoe said...

asyikkk..asyiiik.. di blog na ada namaku juga.. hehehe.. aku juga kan dulu nge-plurk, buu.. setaun lewat.. dengan ID yusako.. sudah sampe nirwana sampe ke nol lagi.. hehehe...

Defi said...

@yoe, ada doong...kan kita sempet nempel terus..hihihi...mb defi jg ngeplurk, udah smpt sampe nirwana juga, trs males deh sjk ada fb..jd nol juga deeh..hehehe...

Defi said...

@yoe, ada doong...kan kita sempet nempel terus..hihihi...mb defi jg ngeplurk, udah smpt sampe nirwana juga, trs males deh sjk ada fb..jd nol juga deeh..hehehe...

ummu raisah said...

Assalamu'alaikuuuum....
baru sempet mampir...ternyata ada memoar disini...heheheh...nice to know u mba.... "
^_^

ps. 2010 jannjian donks, insya Allah...