Malu Aku Malu

Friday, February 5, 2010

Masya Allah...sudah berapa bulan berlalu sejak posting terakhirku yaa?? 2 bulan lebiih!! Iiih..malu banget deh, punya blog kok disia-siakan gini seeh!!! Kenapa bisa begitu yaa?

Ternyata time flies ya.. Tanpa kita sadari, kita melakukan kegiatan sehari-hari, urusan-urusan keluarga, urusan sosial dan sebagainya, hingga secara tidak sadar waktu berlalu cepat sekali.

Sebenarnya apa aja sih yang selama ini kulakukan? Hmmm...tiap minggu, aku mengajar dua kali, trus, pulang ke rumah, atau kadang mampir belanja keperluan rumah, kemudian pulang dan mulai lanjut lagi membantu urusan sekolah anak-anak. Kadang, sepulang mengajar aku pergi ke pengajian untuk tholabul 'ilmi. Satu hari yg tidak ada jadwal mengajar aku gunakan untuk mengurus urusan rumah tangga dan satu hari lagi aku gunakan juga untuk tholabul 'ilmi. Kemudian waktu weekend juga kugunakan untuk tholabul 'ilmi, selain pergi rekreasi bersama keluarga.

Kalo dilihat, ternyata alokasi waktu untuk tholabul 'ilmi cukup banyak juga ya...tapi aku memang senang sekali mencari tempat-tempat kajian, meluangkan waktu untuk belajar ilmu syar'i, karena sejak kecil aku belum pernah mendapatkan ilmu dan pemahaman agama Islam yang benar. Namun tentunya, meskipun aku selalu pergi untuk tholabul 'ilmi, namun segala urusan pendidikan anak-anak, urusan rumah dan kewajibanku lainnya tidak aku tinggalkan. Semoga dengan apa yang kulakukan ini, bisa memberi manfaat yang besar untuk diriku sendiri dan keluargaku.

*on the way to kajian*

0 comments: